Ecocapsule, Rumah yang sangat minimalis

Perusahaan Nice Architects asal Slovakia mengembangkan purwarupa rumah mungil berbentuk telur yang diberi nama Ecocapsule dan mulai diumumkan ke publik sejak pertengahan tahun ini.

Ecocapsule, Rumah yang sangat minimalis
Photo by teleghrap.co.uk
Rumah ini memiliki diameter 2,55 x 4,45 x 2,25 m dan total luas 10 meter persegi yang telah diisi sejumlah furnitur. Bobot rumah ini adalah 1.500 kg.

Akses masuk ke dalam rumah bisa melalui pintu tunggal yang dibuka ke atas. Di dalamnya ada beberapa ruang kecil, meliputi ruang kerja, tempat tidur, toilet dan area mandi, serta dapur. Sebuah ruang penyimpanan harus diakses dari luar rumah dan ada beberapa jendela yang memberikan pencahayaan alami. Sebuah toilet kompos dan wadah untuk mengumpulkan air dijadwalkan juga hadir di rumah ini.

Ecocapsule diklaim ramah lingkungan lantaran menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari panel surya 600 W yang menjadi atap rumah. Kemudian ada tiang turbin angin kapasitas 750 W dan baterai kapasitas besar 9.744 Wh.

Nice Architects menargetkan Ecocapsule sudah mulai dijual dan dikirim pada 2016 dengan biaya US $ 2.500 ke New York, lalu US$ 3.000 ke Johannesburg, dan US$ 1,700 ke Melbourne. [Sumber : CNN Indonesia]

Berikut Video Ecocapsule :



Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Ecocapsule, Rumah yang sangat minimalis"

Back To Top