Robot Penguji Ngelag di Android

Robot Penguji Ngelag di AndroidTingkat responsivitas layar sentuh sudah jadi masalah di perangkat Android sejak lama. Bahkan kini ketika spesifikasi ponsel sudah semakin wah, gejala lag itu masih tetap muncul. Ya, meski sudah menurun drastis jika dibandingkan perangkat Android generasi awal.

Google bisa memperbaiki hal ini karena mereka secara terus menerus menguji gejala lag di perangkat Android dan juga Chrome OS. Dan ternyata pengujian ini tak dilakukan secara manual oleh manusia, melainkan oleh robot.

Google menggunakan robot yang dibuat oleh perusahaan asal Finlandia bernama OptoFidelity. Menurut seorang karyawan Google bernama Francois Beaufort, robot bernama Chrome TouchBot ini bisa mengukur tingkat latency di perangkat Android dan Chrome OS.

Beaufort memposting informasi ini di akun Google+-nya, lengkap dengan tautan YouTube yang menunjukkan bagaimana proses pengujian tersebut dilakukan.

Yaitu dengan menyentuh layar ponsel secara terus menerus, dan mengukur bagaimana respon yang diberikan oleh layarnya.

Robot ini bisa mendeteksi masalah di perangkat yang ia uji, baik dari hardware maupun software. Dan jika proses ini berjalan lancar, semoga saja di masa yang akan datang perangkat Android akan terbebas dari gejala lag.


[Sumber : detikINET]
3 Komentar untuk "Robot Penguji Ngelag di Android"

wah itu android ya, kalo pc siapa dong yang nguji apa robot juga?

@Akram : kalo PC dirasain aja lemot apa nggaknya, wkwkwk
@Ratna : ntar lama2 juga ngerti

Back To Top